Perbedaan Buah Yuzu Citrus Dengan Buah Jeruk Biasa

Perbedaan Buah Yuzu Citrus Dengan Buah Jeruk Biasa

Masyarakat Indonesia masih belum banyak yang mengetahui buah yuzu. Karena buah yuzu sangat sulit ditemukan di negara ini. Buah yuzu di budidayakan di China, Jepang dan Korea. Buah yuzu ini menyerupai buah jeruk. Tapi terdapat perbedaan – perbedaan antara buah yuzu dengan buah jeruk biasa. Buah yuzu citrus merupakan buah hasil persilangan buah jeruk mandarin dengan citrus ichangensis. 

Karena hampr mirip kelihatannya sehingga orang banyak yang menyanka buah yuzu citrus ebagai buah jeruk biasa. Perbedaan – perbedaan buah jeruk biasa dengan buah yuzu citrus yaitu pertama, ukuran buah yuzu citrus memiliki ukuran buah yang lebih kecil dari buah jeruk biasa. Kedua, buah yuzu citrus dapat bertahan di cuaca yang sangat ektrem sampai suhu -50 derajat celcius. Berbeda dengan buah jeruk yang kurang cocok di daerah – daerah dengan suhu ektrem.

Oleh sebab itu buah yuzu citrus bisa dibudidayakan di Jepang yang memiliki cuaca yang berubah – ubah. Perbedaan buah yuzu citrus dan buah jeruk biasa yang ketiga yaitu kandungan gizinya. Buah yuzu citrus memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, bahkan 3 kali lebih banyak daripada buah jeruk biasa. Agar lebih enak dikonsumsi buah yuzu ini dapat dicampur dengan teh menghasilkan minuman yuzu sehat

Kandungan nutrisi yang banyak memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita seperti dapat mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit, menurunkan potensi penyakit kanker dalam tubuh kita, sebagai penangkal radikal – radikal bebas yang berpotensi terkena penyakit, dan banyak manfaat – manfaat lainnya.

Perbedaan yang keempat terletak dari rasanya. Buah yuzu citrus memiliki perpaduan rasa asam dan manis. Perpaduan rasa itu menjadi rasa khas tersendiri dari buah yuzu yang berbeda dari buah jeruk biasa. Hal ini lah yang menjadi alasan orang – orang banyak mengincar buah yuzu citrus. Karena di Indesia buah yuzu masih langka, anda dapat mencoba buah yuzu dengan mengonsumsi buah yuzu dalam kemasan. Minuman yuzu sehat telah diproduksi dan telah tersedia di supermarket – supermarket di seluruh Indonesia.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment