Tips Merawat Rambut Pria dengan Cara Keramas yang Benar

cara merawat rambut pria


Kegiatan Keramas atau dikenal juga dengan istilah mencuci rambut ini tentunya rutin dilakukan oleh setiap orang khususnya pria. Akan tetapi, apakah Anda benar-benar tahu bagaimana cara melakukan keramas dengan baik dan benar? Pada kenyataannya, melakukan keramas yang baik dan benar bisa mempengaruhi kesehatan dan kecantikan rambut Kita. Begitu pun jika Anda melakukan keramas ini melalui cara yang salah tentunya dapat merusak rambut indah tanpa disadari. Dikutip Style Caster, berikut akan saya ulas tips keramas sebagai cara merawat rambut pria yang mudah dan sederhana.

1. Mulailah dengan Membilas dan Memilih Sampo

Pilihlah sampo terbaik yang sudah terpercaya seperti salah satunya Clear yang merupakan sampo anti ketombe no satu di Indonesia. Selanjutnya, sama halnya seperti mencuci pakaian, Anda butuh membilas rambut terlebih dahulu sebelum Anda menambahkan sampo. Rambut pun harus benar-benar basah sebelum Anda menggunakan sampo Clear yang telah disediakan. Ada bagusnya juga, Anda menggunakan air hangat karena hal ini bisa membuka kutikula yang sangat baik untuk menghilangkan kotoran atau hal-hal yang terperangkap di dalam rambut.

2. Dahulukan Kondisioner untuk Rambut Panjang

Saat ini model rambut panjang kerap menjadi pilihan beberapa pria. Jika Anda memiliki rambut panjang di bawah bahu, lindungilah bagian ujung rambut yang rapuh dari kekeringan dan juga kerusakan dengan memberikan sedikit kondisioner lalu bilas sebelum keramas. Metode ini tidak hanya bisa menjaga ujung rambut anda yang sehat saja, akan tetapi juga dapat mengisi lubang di kutikula dengan kelembaban, sehingga pada nantinya rambut akan halus dan semakin bersinar.

3. Lakukan Keramas Hanya Pada Kulit Kepala

Menurut Saviano, setiap orang hanya perlu melakukan keramas di kulit kepala saja, terutama pada tengkuk. Sementara pendapat lainnya, seperti menurut White, rambut yang memiliki jarak paling dekat dengan kulit kepala merupakan yang termuda dan pasti bisa menjadi sangat berminyak, sedangkan pada bagian ujung rambut merupakan yang tertua dan biasanya menjadi bagian rambut yang paling kering dan paling rapuh. Cara merawat rambut pria tersebut merupakan cara terbaik yang bisa diterapkan oleh banyak orang.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment